Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil Indonesia vs Malaysia: Timnas Garuda Juara Grup B

 


Hasil Indonesia vs Malaysia akhirnya dimenangkan Timnas Garuda dengan menghancurkan Harimau Malaya 4-1 di laga terakhir Grup B Piala AFF di Stadion National, Minggu (19/12/2021) malam.

 

Gol Malaysia dibuat gelandang Kogileswaran Raj pada menit 13 dari luar kotak penalti usai sapuan bola Irfan Jaya tidak sempurna.

 

Indonesia sebenarnya memulai laga ini dengan baik setelah Pratama Arhan mendapat peluang di menit ke-2 tapi sepakannya menyamping dari gawang Malaysia.

 

Hingga menit 30, Malaysia memimpin 1-0. Indonesia membutuhkan hasil seri untuk melangkah ke babak semifinal, sementara Malaysia wajib menang jika ingin lolos ke empat besar.

 

Golll, Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Irfan Jaya. Berawal dari skema serangan yang apik, Irfan Jaya menceploskan bola usai menerima umpan dari sisi kanan.

 

Malaysia setelah gol ini mulai bermain tidak sabar, sementara Indonesia yang dimotori Irfan Jaya menyerang dengan spartan.

 

Gol, Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Malaysia, lagi-lagi lewat tendangan Irfan Jaya usai menerima umpan Ramai Rumakik.

 

Hingga babak pertama selesai, Indonesia unggul 2-1 dan sekaligus memimpin klasemen Grup B Piala AFF 2020.

 

Masuk di babak kedua, Indonesia masih bermain agresif seperti di babak pertama.

 

Pratama Arhan yang bermain di sisi sebelah kiri akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor.

 

Pratama arhan membobol gawan Malaysia di menit 50 lewat tendangan keras yang tidak bisa dijangkau kiper Khairul Fahmi. Skor Indonesia vs Malaysia berubah 3-1.

 

Elkan Baggott yang baru saja kembali setelah menjalani karantina, mencetak gol ke gawang Malaysia usai memanfaatkan umpan Evan Dimas dari sepak pojok di menit 82.

 

Indonesia dengan hasil ini memuncaki klasemen Grup B Piala AFF 2020 karena unggul selisih gol dari Vietnam yang ada di posisi dua.bVietnam di laga lainnya menang 4-0 atas Kamboja.

 

Di laga ini, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong menurunkan duet bek tengah Alfeandra Dewangga dan Fachruddin Aryanto sementara Evan Dimas dan Elkan Baggott cadangan.

 

Alfeandra dan Fachruddin ditemani duet Pratama Arhan di kiri serta Asnawi Mangkualam Bahar di kanan. Asnawi menjabat kapten dalam pertandingan ini. Gawang skuad "Garuda" dikawal Nadeo Argawinata.

 

Gelandang bertahan Rachmat Irianto tetap bertahan di posisinya. Rian, sapaannya, ditemani Ricky Kambuaya dan Ramai Rumakiek di lini tengah.

 

Di depan, Irfan Jaya mengisi sektor sayap bersama Witan Sulaeman. Ezra Walian ditugaskan pelatih Shin Tae-yong sebagai penyerang tengah.

 

Di kubu Malaysia, juru taktik Tan Cheng Hoe memainkan nama-nama terbaiknya. Bek klub Liga Denmark, FC Midtjylland Dion Cools mengisi satu tempat dan berlaga untuk pertama kalinya di Piala AFF 2020.

 

Pencetak gol terbanyak sementara Piala AFF 2020 Muhammad Safawi Rasid siap menggempur di lini serang.

 

Di tengah, Malaysia menempatkan gelandang dengan jumlah operan sukses terbanyak sementara di Piala AFF 2020, yaitu 221 operan, Baddrol bin Bakhtiar.

 

Susunan pemain Indonesia vs Malaysia:

Timnas Malaysia: Khairul Fahmi Che Mat-pg, Dion Cools, Muhammad Syahmi bin Safari, Putera Nadher Maderner, Baddrol bin Bakhtiar (kapten), Muhammad Safawi bin Rasid, Arif Aiman bin Hanapi, Kogileswaran Raj, Mohd. Gazali, Muhammad Syafiq bin Ahmad, Mohamad Faisal bin Abdul Halim.

 

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata-pg, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam Bahar (kapten), Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ramai Rumakiek, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian.

Posting Komentar untuk "Hasil Indonesia vs Malaysia: Timnas Garuda Juara Grup B"